Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjadi Sukses di Tahun 2022 itu bukan tentang Sekolah Tinggi, Tapi dengan Skill dan Kreatifitas

Menjadi sukses di tahun 2022 ini bukan tentang ijazah kamu apa ? atau kamu lulusan apa ? 

Tapi skill kamu apa ? kreatif kamu apa ?

Jadi ijazah bukanlah faktor utama kamu menjadi sukses, tapi Skill dan kreatif kamu lah yang membuat kamu menjadi Sukses. 

Tapi bagi kamu yang masih sekolah, kamu tetap harus sekolah karena sekolah menurut saya mengajarkan sosialisasi, kamu bisa berhubungan dengan banyak teman/orang, kamu bisa belajar disiplin tentang waktu dan masih banyak lainnya dan itu penting.

Menjadi Sukses di Tahun 2022 itu bukan tentang Sekolah Tinggi, Tapi dengan Skill dan Kreatifitas

Untuk bekerja diperusahaan berkelas atau bernama juga, untuk saat ini atau di tahun 2022 ini kebanyakan perusahaan tidak begitu mengutamakan pendidikan, akan tetapi lebih mengutamakan skill dan kreatifitas sesuai dengan yang dibutuhkan di perusahaan tersebut.

Jadi Kita harus berfikir dan mencari Skill dan sisi kreatif dari diri kita agar kita bisa menjadi sukses diluar pekerjaan kita.

Dizaman yang serba digital ini,seharusnya tidak sulit dan tidak ada alasan untuk kamu tidak kreatif dan tidak memiliki Skill. Karena kamu bisa mempelajari Skill dan kreatif kamu dari google dan youtube.

Quote : Orang bodoh itu bukan karena mereka tidak dapat akses ke edukasi, tetapi karena mereka malas .

Misalkan kamu punya hobi atau menginginkan jadi programmer, kamu bisa mendapatkan informasi dan belajar lewat google dan youtube.

Kamu ingin menjadi editor video , kamu bisa mendapatkan informasi, tutorial dan belajar lewat google dan youtube.

Sebagai contoh, ada anak muda berusia 15 tahun yang bernama Putra Aji Adhari yang pada saat itu dia berhasil meretas NASA yang sangat ketat dan meretas situs pemerintahan hanya kurang dari 3 menit , padahal diusia 15 tahun dia masih SMP, dan di sekolahnya tidak mengajarkan dia computer apalagi meretas situs. So, dari mana dia belajar ? dia belajar dari google dan youtube.

Ada juga anak muda yang saat usia 16 tahun yang hobi mendaki gunung, akhirnya dia mencoba membangun bisnis alat pendakian dengan brand sendiri di marketplace dan berhasil mengembangkannya.

Bukankah mereka keren ?

Jadi, kembangkanlah Skill dan Kreatif kamu. 

Mungkin sulitnya untuk saat ini atau dijaman digital ini yaitu di persaingan, karena semua orang mempunyai akses dan kesempatan yang sama.

Tapi itu bukan alasan untuk tidak sukses asalkan kamu terus mengasah skill dan kreatif kamu. Kamu harus terus mencoba.

Post a Comment for "Menjadi Sukses di Tahun 2022 itu bukan tentang Sekolah Tinggi, Tapi dengan Skill dan Kreatifitas"